Dinas PUTR Perbaiki Jerambah Rusak di Desa Igal Mandah

Tembilahan – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Indragiri Hilir, Riau menggesa pekerjaan perbaikan darurat fungsional jerambah beton yang rusak parah di Desa Igal, Kecamatan Mandah.

Kepala Dinas PUTR Inhil, Umar, Kamis mengatakan, hasil monitoring dan pengawasan pada Minggu (31/7) lalu sudah terlaksana perbaikan darurat fungsionalnya lebih kurang 120 meter, sambil menunggu kelengkapan bahan kayu yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut.

“Mudah-mudahan satu minggu ke depan sudah bisa diselesaikan pada lokasi yang mendesak untuk ditangani,” ujar Umar.

Saat ini, kata Umar, material yang tersedia sudah hampir mencukupi, tinggal beberapa bagian saja yang masih ditunggu. Selanjutnya, tinggal proses pelaksanaan pekerjaan saja lagi.

“Kami mohon maaf terutama bagi masyarakat yang melintasi akses jerambah tersebut agak terganggu perjalanannya, akibat adanya perbaikan yang sedang berlangsung pekerjaannya sampai saat ini, dan terima kasih juga buat masyarakat dan pemerintah setempat setempat yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan pekerjaannya,” ucap Umar.

Dia mengatakan, dari sekitar 900 meter panjang jerambah dengan lebar 2,5 meter tersebut, terdapat sekitar 491 meter yang memang memerlukan penanganan.

PUTR menargetkan akan menyelesaikan pekerjaan menjelang 20 hari ke depan, terhitung sejak Rabu (27/7) lalu. Ia pun mengharap dukungan dan kesabaran masyarakat agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sesuai dengan arahan Bupati Inhil, Dinas PUTR diminta untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jalan jerambah yang sempat viral dengan sebutan Jerambah Sekratul Maut tersebut, sehingga akses satu-satunya bagi masyarakat Desa Igal dan beberapa desa sekitarnya untuk menuju ke Ibukota Kecamatan Mandah, terutama bagi anak-anak sekolah bisa kembali difungsikan dan dilalui dengan baik. (Ant)